Minggu, 17 Mei 2009

APA YANG DIMAKSUD DENGAN TROJAN HORSE ?

Trojan horse adalah teknik salah satu teknik pengontrolan atau pengambil alihan komputer lain dengan cara menaruh program tertentu kedalam komputer target. Program trojan horse sendiri biasanya terdiri atas 2 bagian, yaitu program client dan program server, dimana program server ditaruh kedalam komputer yang hendak di kontrol sedangkan program client dijalankan oleh sang hacker untuk melakukan pengontrolan.

{*} Netbus 1.7
NetBus 1.7 yang dibuat oleh pada tahun 1998 © Carl-Fredrik Neikter merupakan trojan horse yang sangat awal dibuat waktu trojan horse menggemparkan dunia. Sampai saat ini, trojan horse yg bisa dijalankan di 95,98 dan NT ini merupakan trojan horse terbaik menurut versi redaksi karena sangat stabil. Pada registry di komputer yang terinfeksi akan ditambahkan pada : HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run untuk menjalankan program ini setiap kali komputer di restart.
{*} BackOrifice 2000
BackOrifice 2000 atau yang lebih dikenal sebagai BO2K yang dibuat oleh Cult of the Dead Cow Presents Copyright © 1999 cDc Communications banyak menggemparkan dunia trojan di dunia. Program ini menawarkan banyak fungsi-fungsi kritis yang dapat di jalankan di NT, 98, 95. Sayangnya, dari hasil survey redaksi, program ini yang di klaim bisa dijalankan di NT ini, sering menimbulkan masalah dan kurang stabil. Program ini pada Win95 dan 98 akan mengcopykan dirinya pada direktory c:\windows\system\umgr32.exe atau pada \WINNT\SYSTEM32 di NT dan pada registry : HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\RunServices akan ditambahkan item untuk menjalankan umgr32.exe. Dengan registry anda bisa mencari dan menghapus key ini, otomatis komputer anda akan terbebas dari BO2K jika secara tidak sengaja anda terinfeksi.


Posting Lebih Baru

Artikel Lainnya Cari Dibawah Ini :

Posting Lama Beranda