Rabu, 30 Desember 2009

Cara Mengembalikan Data yang Hilang atau Terformat

Anda Pernah kehilangan data yang berharga atau yang penting?gak usah bingung -bingung untuk mengembalikannya. Restoration File salah satunya. Cara yang termudah untuk melakukan pengembalian data-data yang hilang bisa menggunakan software yang bisa me-restore file-file yang telah di hapus baik yang melalui recycle bin maupun langsung dari windows. Software tersebut juga bisa melakukan recover untuk foto-foto dari flash card yang terformat.

Hal pertama yang dilakukan dari software ini adalah mencari data-data yang telah dihapus dari user dalam partisi harddisk tertentu. Jadi sebaiknya software ini ditaruh dimasing-masin partisi harddisk baik harddisk berformat NTFS maupun FAT.


Untuk menjalankan program ini diperlukan authorities user sebagai administrator dengan cara mengklik kanan restoration file application dan klik "Run as Administrator". Dan juga freeware ini tidak memerlukan penginstallan dalam menjalankan program tersebut dan juga software ini beroperasi sendiri/standalone. Inilah alasan mengapa direkomendasikan untuk menaruh restoration file di setiap partisi harddisk.

Kekurangan dalam freeware ini adalah mempunyai kapasitas recovery capabilities yang limited sehingga tidak semua file dapat di restore. Dan juga tampilan dari software ini pun kurang menarik. Tetapi cukup simpel untuk dimengerti.

Sumber :www.beritanet.com

Posting Lebih Baru

Artikel Lainnya Cari Dibawah Ini :

Posting Lama Beranda